APA ITU GAME ONLINE FREE FIRE ?

author
3 minutes, 31 seconds Read

FF Atau EPEP atau biasa yang dikenal dengan sebutan Free Fire, adalah sebuah permainan online yang biasa dimainkan oleh anak – anak. Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 2017. Pada saati itu, free fire sangat banyak Dewalive. Dan hampir seluruh orang Indonesia memainkan permainan ini.

Permainan yang bertemakan battle royal ini sangat digemari oleh kalangan anak – anak karena sangat mudah dipatkan. Hanya dengan modal sinyal wifi yang kuat dan hp yang mendukung, permainan ini sudah bisa dimainkan.

Pencipta Game Online Free Fire

Free Fire adalah game yang dikembangkan oleh orang kewarganegaraan Singapura yang bernama Forrest Li. Meski begitu, secara keseluruhan permainan ini dikembangkan oleh Garena. Menariknya, kesuksesan dari free fire tidak lepas dari campur tangan garena, salah satu developer yang ternama saat ini. Forrest adalah penguasaha asal Singapura yang berumur 41 tahun. Saat ini Forrest mempunyai sahan sebesar 14 % di SEA, yang merupakan perusahaan berbasis di Singapura. Sekarang ini, saham dari SEA berada divaluasi sekitar 14 triliun. Dia juga termasuk pencipta dari permainan free fire slot alternatif Dewalive.

Sebenarnya, Forrest bukanlah orang asli Singapura, dia lahir di China. Akan tetapi memilih menjadi warga negara Singapura. Hal yang sangat menarik dari forrest saat ini adalah persaingannya dengan Tim Sweeney sebagai pengusaha game terkaya.

Sedangkan free fire adalah game dengan angka pengguna terbanyak saat ini. Sudah tercatat ada sekitar 500 juta pemain dari Brazil sampai Indonesia. Bahkan, saat ini free fire masuk ke dalam salah satu game dengan jumlah unduhan yang paling banyak. Tentunya, Forrest sebagai sang pencipta dari Free Fire memiliki status sebagai pengusaha terkaya saat ini.

Anak Perusahaan Dari Garena

Garena adalah anak perusahaan dari SEA Group Limited, merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura. Free Fire adalah salah satu game yang Garena miliki dari beberapa game yang mereka publish.

111 Dots Studio adalah salah satu dari beberapa studio yang dimiliki oleh Garena. 111 Dots adalah studio yang mengembangkan free fire, akan tetapi diambil alih oleh Garena. Sekanag ini, Garena mempunyai beberapa anak perusahaan yang sangat cukup populer daftar Dewalive.

Free Fire Masuk Ke Indonesia

Kapan Free Fire masuk ke Indonesia? Permainan ini rilis di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2017. Permainan ini telah mendapat lebih dari 500 juta unduhan dan tentunya bukanlah suatu hal yang mengejutkan banyak orang karena Free Fire adalah salah satu game battle royale yang paling pertama dirilis untuk pengguna smartphone. Game online ini telah mendapatkan pengikut yang banyak dalam sebuah kompetisi esports mereka, dan telah mengadakan turnamen yang besar sepanjang tahunnya. Pada tahun 2020, game online free fire ini sudah telah masuk ke dalam nominasi untuk game online nomor 1 di Indonesia juga dunia. Free Fire sudah menjadi mobile game nomor 1 di 22 negara, dan telah menjadi Top 5 mobile game di lebih dari 50 negara dengan total puluhan juta unduhan alternatif Dewalive.

Dalam permainan ini, bertahan hidup adalah sebuah kunci kemenangan dari free fire. Dalam permainan ini, pemain free fire akan ditempatkan pada sebuah pulau terpencil bersama dengan 50 pemain yang lain dan mereka berlomba – lomba untuk saling mengalahkan satu sama lain.

Setiap pemain diharuskan untuk berhasil mendapatkan senjata, bertahan dalam zona bermain dan mambajak barang barang pemain lainnya. Pemain bisa menemukan banyak kendaran untuk menjelajahi peta, dan juga dapat bersembunyi di parit, atau bersembunyi di padang rumput. Permainan ini dapat dimainkan beberapa mode, Yaitu mode duo, solo dan squad (para pemain bisa membentuk tim berempat dengan kawannya).

Esports Award

Permainan Free Fire ini sudah menerima nominasi dari Esports Award untuk penghargaan mobile game of the year 2020. Ajang ini dianggap sebagai Penghargaan Oscar untuk Esports, jadi nominasi nominasi seperti ini sangat penting bagi mereka.

Mode Dalam Free Fire

Free fire hadir dalam banyak mode seru yang bisa para pemain sekarang. Apalagi dalam bermain mode red light green light free fire, adalah pilihan menarik untuk kalian coba. Karena memang dalam cara bermain mode baru ini terlihat lebih mudah.

Banyak yang hadir dalam permainan game free fire, kalian harus mempersiapkan diri dan jangan sampai ada yang terlewatkan sama sekali. Karena dalam setiap event yang muncul kali ini akan memberikan peluang yang bagus untuk kalian lakukan. Sudah ada banyak hal yang menarik, tentunya kalian harus leih bisa melakukannya dan tidak boleh sampai terlewatkan. Terutama dengan hadirnya mode red light green, yang merupakan salah satu permainan mematikan yang tentu harus kalian coba

Demikian ulasan singkat tentang game online free fire. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian.

Similar Posts

Leave a Reply